Safari Ramadan di 15 Masjid

Safari Ramadan di 15 Masjid

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Selama bulan Ramadan 1440 H ini, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAp telah diagendakan melaksnanakan safari Ramadan. Dimana bupati bersama Kepala OPD dijawalkan mengunjungi 15 masjid di seluruh wilayah Kaur. Dalam kegiatan tersebut, bupati akan tarawih berjamaah bersama warga mulai Rabu (8/5) di Masjid Nurul Hidayah Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemda Kaur setiap bulan puasa. Kegiatan ini kita gelar selama lima belas hari, satu hari itu antara satu dan dua masjid akan kita kunjungi,” kata Kabag Kesra Pemda Kaur Robi Antomi SPI, kemarin (6/5).

Dikatakan Robi, selain dari pada itu nanti juga ada agenda safari Ramadan Pemda Kaur, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama rombongan akan bertandang dengan melakukan safari Ramadan ke Kabupaten Kaur pada Senin (13/5) di Masjid At Taqwa II Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay. Dimana dalam safari Ramadan ini nanti berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah dengan masyarakat digelar. Mulai dari berbuka bersama, salat Magrib hingga salat Tarawih berjamaah.

“Nanti Gubernur Bengkulu akan berkunjung dan akan menggelar safari Ramadan dan ini juga sekaligus berbarengan dengan safari kita juga,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga sudah menunjuk 15 ustad yang akan memberikan ceramah agama pada saat safari Ramadan. Selain menyampaikan ceramah agama, Pemkab Kaur juga akan menyumbangkan bantuan ala kadarnya untuk pembangunan masjid. Juga safari ini selain sebagai wadah silaturahmi, juga menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Penanggungjawab sudah ditetapkan beberapa OPD yang saat ini sudah di-SK-kan untuk dilaksanakan. Dalam sapari ramadan ini kita nanti akan membantu bangunan masjid. Kegiatan ini untuk memperat tali silaturahim antara pejabat dengan masyarakat,”tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: